Senin, 06 Agustus 2012

KEUNIKAN PADA BULAN-BULAN MASEHI

Nge-googling tapi tidak ada hasilnya, iseng-iseng nulis beginian deh,,, ^_^ hehehe

Mulanya saat seorang temanku ingin menentukan hari apa yang tepat untuk kegiatan yang akan kami lakukan. Kemudian, terucaplah hari jum'at! secara spontan aku dan salah satu temanku menjawab "iya jum'at aja, kan hari kelahiran gue, lagi pula hari jum'at kan emang hari baik". Memang tanggal lahir kami sama hanya bulan saja yang berbeda. Tak pernah terpikirkan sedikitpun dalam benakku kalau itu bukan hanya sekedar kebetulan saja. Hal itu membuatku penasaran apa mungkin hari pada bulan September dan Desember akan selalu sama dari tahun ke tahunnya. Dan aku mulai mencari tahu hal tersebut mulai dari aku lahir sampai saat ini. dan hasilnya ternyata bulan September dan Desember jatuh pada hari yang sama walaupun memiliki jumlah tanggal yang sama. Bukan hanya itu, hari pada bulan September dan Desember akan selalu sama pada setiap tahunnya.
Aku juga mencari apakah ada bulan yang memiliki hari yang sama dengan bulan yang. Ternyata, selain bulan September dan Desember ada lagi bulan yang memiliki kesamaan yaitu bulan Maret dengan bulan November, bulan April dengan bulan Juli, dan bulan Februari dengan Bulan Agustus. Akan tetapi, pada bulan Februari dengan bulan Agustus hanya dapat terjadi dalam kurun waktu 4 tahun sekali atau saat bulan Februari memiliki jumlah 29 hari saja (Kabisat).

Sebenarnya aku ingin tahu lebih jelas tapi saat aku googling belum ada yang memposting tentang hal ini......

Dalam foto ini orang yang memiliki tanggal dan hari yang sama adalah:
#Pada bulan September tanggal 28 tahun 1990 yang memakai jilbab ungu <=> Pada bulan Desember tanggal 28 tahun 1990 yang memakai jilbab coklat...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar